Monday, September 5, 2011

Kenapa Harus Blogging? (Apa sih keuntungan blogging itu…)

by KUNCIBLOGGING on DECEMBER 31, 2009
Sebenarnya, saya ingin melesatkan blog ini pada mulai Januari 2010. Tapi setelah saya pikir – pikir, bagaimana anda tertarik untuk bikin blog atau blogging kalau tidak tahu apa keuntungan dan manfaat dari blogging itu sendiri. Betul ya??? Ya iyalah, masa bikin blog tapi ga tau manfaat dan keuntungannya.
Baiklah kalau begitu. Berikut ini beberapa keuntungan blogging :
1. Melatih Daya Ingat
§  Ketika anda menulis kejadian yang pernah anda alami, pasti anda berusaha mengingat kejadian tersebut sedetail mungkin. Apalagi kalau tujuan anda bikin blog adalah sebagaionline diary. Setuju yaaa?
2. Belajar Tentang Dasar – Dasar Web
§  Secara tidak langsung anda pasti diarahkan untuk belajar tentang dasar – dasar website (otodidak). Ya… belajar otodidak tentang website. Coba anda perhatikan lay out (tampilan) KunciBlogging.com ini. Perhatikan tampilan pada sidebar. Ada badgefacebook dan twitter saya. Awalnya ukuran kedua badge tidak sesuai dengan sidebar yang disediakan oleh template saya. Tapi setelah saya rubah, jadi ngepas (cocok) dengan ukuran side barnya.
3. Blogging = Kuliah Gratis
§  Kok bisa?? Sudah pasti bisa. Setiap blogger pasti menginginkan blognya mendapatkan posisi terhormat (teratas) di setiap search engine. Di sinilah anda belajar bagaimana mempromosikan blog anda. Mulai dari mendaftarkan diri ke search engine, memasang iklan, dan lain sebagainya. Mulai dari yang gratis hingga berbayar. Artinya anda belajar marketing (pemasaran). Ilmu yang anda dapatkan, lebih dahsyatt dari kuliah marketing sekalipun. Kalau anda punya minat yang tinggi tentang internet marketing, anda bisa jadi pakarnya bukan?? Tahukah anda keuntungannya kalau anda menjadi pakar internet marketing??
4. Dapat UANG
§  Uang? Mau? Cuma di 3. hehehe becanda. Ada banyak cara mencari mencari uang di internet. Salah satunya seperti pada poin 3 di atas. Menjadi pakar internet marketing. Anda bisa membuat kursus online. Orang yang ingin belajar internet marketing dari anda membayar sejumlah uang seperti yang anda minta. Masih banyak lagi cara mendapatkan uang di internet. Saya akan bahas di posting – posting selanjutnya.
Menurut saya masih banyak manfaat dan keuntungan blogging. Misalnya menambah teman atau jaringan anda. Sebagai tempat diskusi atau belajar, dan lain sebagainya. Kalau anda mau menambahkan, silahkan tulis pada bagian komen di bawah. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak.
Nah, setelah anda tahu sejarah blog, pengertian blogbagian – bagian blog serta keuntungan dan manfaat blogging, apakah anda siap memulai untuk blogging??? Saya akan berikan tutorialnya.
Untuk tutorialnya, saya tidak akan posting di sini. Saya akan berikan kepada anda dalam bentuk ebook yang canggih. Ebook yang berisikan tutorial wordpress, blogging mindset, cara mencari uang di internet, pokoknya banyak deh yang anda bisa dapatkan dari ebook tersebut. Saya sedang menulis ebook tersebut. Saya akan bagikan buat anda secara GRATIS… sekali lagi GRATIS. Mohon doanya biar cepat selesai. Saya harap anda bersabar untuk menunggunya sembari membaca artikel di KunciBlogging.com. Setuju ya…???



No comments:

Post a Comment